70 jemaah haji di Embarkasi Donohudan jatuh sakit

Kamis, 19 September 2013 - 10:50 WIB
70 jemaah haji di Embarkasi Donohudan jatuh sakit
70 jemaah haji di Embarkasi Donohudan jatuh sakit
A A A
Sindonews.com - Puluhan calon jemaah haji di Embarkasi Donohudan, Kabupaten Boyolali, mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Dr. Moewardi akibat mengalami kelelahan fisik dan anemia. Penyakit ini paling banyak menyerang jemaah.

Hingga sepekan ini, pihak rumah sakit mengaku sudah merawat lebih dari 70 calon jemaah haji dari Embarkasi Donohudan. Saat ini, mereka tengah mendapatkan perawatan intensif di ruang melati tiga.

Dari puluhan pasien calon haji tersebut, tidak banyak yang menjalani rawat inap dalam waktu lama. Namun ada yang terpaksa menunda hari keberangkatan, karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan dan masih harus memperoleh perawatan lanjutan.

Menurut humas rumah Elysa, seharusnya para calon haji mempersiapkan fisik dan kesehatannya sebelum berangkat, sehingga pada hari keberangkatan tidak mengalami gangguan.

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan calon haji di masing masing daerah harus lebih ditingkatkan lagi jauh hari sehingga saat berangkat kondisi calon haji dalam kondisi sehat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)