Polda Jabar diberi 5 ribu rompi anti peluru

Rabu, 18 September 2013 - 14:58 WIB
Polda Jabar diberi 5 ribu rompi anti peluru
Polda Jabar diberi 5 ribu rompi anti peluru
A A A
Sindonews.com - Pemprov Jawa Barat akan memberikan bantuan berupa lima ribu rompi anti peluru kepada Polda Jawa Barat.

Pemberian rompi anti peluru tersebut dimaksudkan sebagai alat penunjang aparat kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"5 ribu (rompi) itu bisa diberikan dalam satu atau dua tahun. Mudah-mudahan bisa dalam satu tahun selesai," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (18/9/2013).

Bantuan rompi tersebut ternyata akan mengunakan dana APBD dari pos bantuan. "Ini harus kita lakukan dalam rangka membangun rasa aman tersebut di Jawa Barat," ungkapnya.

Aher mengatakan, rasa aman adalah kebutuhan masyarakat. Menciptakan rasa aman adalah salah satu tugas polisi. Sehingga dalam bertugas, polisi perlu mendapat berbagai peralatan yang mampu membuat kinerja mereka maksimal.

Bukan hanya polisi, menciptakan rasa aman juga bagian dari kewaiban pemprov. "Untuk mewujudkan rasa aman tersebut kami wajib menggalang kerjasama dengan baik," tuturnya.

Selama ini, kerjasama pemprov, polisi, dan berbagai pihak lain sudah berjalan dengan baik. Tapi Aher mengaku merasa perlu untuk terus memberikan bantuan bagi kepolisian.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius, menyambut positif rencana pemberian rompi anti peluru itu. Hal itu dirasa akan membuat kinerja kepolisian makin baik.

"Hal tersebut bisa ditiru oleh wali kota dan bupati di tingkat kewilayahan sehingga betul-betul kita bisa memberikan pelayanan yang maksimal," ujarnya.

Soal pendistribusin rompi, Suhardi mengatakan itu akan dibicarakan kemudian. Yang pasti, rompi akan diberikan pada anggota yang benar-benar membutuhkannya demi menciptakan rasa aman masyarakat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)