Kegiatan sosial di ultah PMI ke-68

Rabu, 18 September 2013 - 06:06 WIB
Kegiatan sosial di ultah PMI ke-68
Kegiatan sosial di ultah PMI ke-68
A A A
Sindonews.com - Ada yang berbeda di kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Cabang Kota Semarang, kemarin. Kantor yang terletak di Jl Sogiopranoto itu ramai dikunjungi masyarakat.

Sejak pagi hingga sore hari, ratusan orang hilir mudik di tempat itu. Ada yang sibuk mendaftar untuk melakukan donor darah, ada juga yang sibuk mengantre untuk mendapatkan giliran berobat gratis.

“Hari ini hari special bagi PMI, karena hari ini (kemarin) kita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke 68. Adapun kegiatan yang berlangsung ini adalah rangkaian dalam rangka merayakan HUT itu,” kata ketua PMI Kota Semarang Saman Kadarisman, saat KORAN SINDO mengunjunginya, Selasa (17/9/2013).

Berbagai acara yang akan digelar untuk merayakan HUT PMI itu imbuh Saman bermacam-macam. Selain donor darah dengan hadiah souvenir menarik, juga ada pengobatan gratis, talk show di stasiun TVRI, lomba-lomba dan berbagai acara menarik lainnya.

“Tidak hanya itu, Minggu (22/9) nanti kami akan bekerjasama dengan PMI Provinsi Jateng menggelar acara jalan sehat dengan hadiah menarik,” imbuhnya.

Jalan sehat tersebut ujar Saman akan diikuti langsung oleh mantan wakil presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla. Tidak hanya itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga akan ikut andil dalam kesempatan itu.

Selain hadiah, dalam kesempatan jalan sehat itu juga, pihak PMI akan memberikan hadiah kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya selama 50 kali. Penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh ketua PMI pusat Jusuf Kalla didampingi Gubernur Jateng.

Berbagai kegiatan yang digelar kemarin, mendapat apresiasi dari ratusan masyarakat. Sri Rahayuningsih (55) warga Pusponjolo Kota Semarang mengatakan, kegiatan yang digelar untuk merayakan ulang tahun oleh PMI sangatlah positif dan sesuai dengan misi kemanusiaan yang diembannya.

“Bagus ya kegiatannya, ada pengobatan gratisnya dan kegiatan lain seperti donor darah massal. Ini sangat membantu masyarakat dan sesuai dengan missi kemanusiaan yang diusung PMI,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Widodo,50, salah satu pendonor darah asal Jl Gergaji Kota Semarang. Widodo yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50 kali mengaku senang mendengar kabar bahwa ketua PMI Pusat Jusuf Kalla akan memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Yang jelas pasti senang mendapat penghargaan dari pak JK, tapi bukan itu alas an utama saya mendonorkan darah, mudah-mudahan dengan seperti ini akan menumbuhkan minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya di PMI,” ujar Widodo.

Dalam kesempatan itu, Widodo juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMI. Ia berharap di usia PMI yang menginjak 68 tahun, PMI terus bekerja sungguh-sungguh dan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga PMI semakin baik dan dapat melaksanakan missi kemanusiaan yang diemban kepada masyarakat. Selamat Ulang Tahun PMI,” pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3049 seconds (0.1#10.140)