ABG nekat curi mobil

Selasa, 17 September 2013 - 21:53 WIB
ABG nekat curi mobil
ABG nekat curi mobil
A A A
Sindonews.com - Anak baru gede (ABG) NDW (17), warga Jetis Sukoharjo, Selasa (17/9/2013) disergap satuan reserse dan kriminal (reskrim) Polresta Solo, Jawa Tengah di rumah kosnya di daerah Baki, Sukoharjo Jawa Tengah, karena diduga telah mencuri mobil di Kampung Sumber, Solo.

“Selain tersangka NDW yang masih berusia 17 tahun, satuan kami juga mengamankan paman tersangka yakni Tri Subuh (36), warga Pajang Laweyan Solo karena diduga turut membantu saat melakukan pencurian,” jelas Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Rudi Hartono kepada wartawan, di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/9/2013).

Penangkapan berawal dari adanya laporan korban Ahmad Sholeh (27), yang mengontrak rumah di Kampung Sumber Solo. Menurut Ahmad, tersangka NDW main ke kontrakannya. Namun saat korban lengah karena keluar rumah, ternyata tersangka NDW mencuri Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan mengambil kunci mobil dari tempat penyimpanannya.

Sementara itu NDW mengaku setelah mengambil kunci mobil Honda Genio milik korban karena tidak bisa mengendarai, ia menghubungi pamannya Tri Subuh untuk minta bantuan menyetir mobil. Tidak beberapa lama Tri Subuh datang dan membawa mobil korban.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh polisi, dari tangan pelaku, berhasil diamankan yakni barang bukti yakni satu unit mobil Honda Genio warna Putih Nopol AD 8038 GF, beserta BPKB, dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio beserta BPKB.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)