Pencurian motor di PN Pasuruan terekam CCTV

Senin, 16 September 2013 - 20:30 WIB
Pencurian motor di PN Pasuruan terekam CCTV
Pencurian motor di PN Pasuruan terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan dibobol maling. Sepeda motor Yamaha Vega L 6873 PL milik Yudi, warga Rungkut, Surabaya raib dibawa kabur kawanan pencuri saat diparkir di halaman Kantor PN.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan tiga orang ini terekam kamera CCTV yang terpasang di kantor PN. Ketiga pelaku nampak sangat leluasa saat mencuri motor di halaman parkir. Dua pelaku bertugas sebagai eksekutor yang mengambil kendaraan, sementara satu orang lain terlihat menunggu di pintu masuk kantor PN.

Dalam waktu sekejap pelaku berhasil menggondol motor korban. Para pelaku ini makin leluasa karena kunci kontak masih menempel pada sepeda motor dan petugas sekuriti Kantor PN tidak memonitor kamera CCTV. Sementara pos sekuriti yang berada di gerbang kantor PN kosong tanpa ada petugas jaga.

"Korban adalah tukang yang mau memperbaiki saluran air di kantor PN. Baru saja parkir dan ditinggal masuk, motornya langsung hilang," kata Manaf Kadir, seorang pengunjung kantor PN, Senin (16/9/2013).

Korban langsung melaporkan kasus pencurian tersebut ke petugas dari Polres Pasuruan Kota. Beberapa saat kemudian, petugas meluncur ke tempat kejadian perkara.

"Kami masih menyelidiki kasus ini," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6116 seconds (0.1#10.140)