Bocah 14 tahun tewas tenggelam di Sungai Citarum

Jum'at, 13 September 2013 - 19:34 WIB
Bocah 14 tahun tewas...
Bocah 14 tahun tewas tenggelam di Sungai Citarum
A A A
Sindonews.com - Bocah berumur 14 tahun tewas tenggelam setelah berenang di sungai citarum dengan kedalaman tiga meter di Kampung Anjunkanoman, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Bocah bernama Reza kurniawan, yang akrab di panggil Caca, akhirnya di temukan tewas oleh warga setelah pencarian bersama Tagana Kabupaten Karawang, selama satu jam setengah di sungai citarum.

Berdasarkan penuturan saksi, Cahya (12), yang merupakan salah satu teman korban, dia dan teman-temannya tengah berenang di pinggir sungai tersebut, hingga akhirnya mereka melihat ada sebuah kura-kura yang melintas di Sungai Citarum.

Caca dan Robi (13), kemudian mengikuti kura-kura itu hingga ke tengah sungai. "Kita berenang berempat, yang dua berenang di pinggir kali semetara Caca sama Robi ngikutin kura-kura ke tengah," ujarnya, Jumat (13/9/2013).

Caca dan Robi yang penasaran akhirnya memutuskan untuk mengikuti kura-kura yang dilihatnya tersebut ke tengah sungai, namun di tengah keduanya tidak menemukan apapun. Mereka pun akhirnya mencoba untuk berenang ke tepian kali di sebrangnya. Namun di tengah Robi dan caca merasa lelah tak kuat untuk menyebrang, robi yang kelelahan akhirnya tenggelam.

Caca pun memberanikan diri menarik robi ke atas dan berteriak minta tolong, tak kuat menahan lelah akhirnya Caca tenggelam, sementara Robi masih berteriak minta tolong hingga warga di sebrang kali Citarum mendengar teriakan tersebut dan berenang menyelamatkan Robi, namun nahas bagi Caca siswa kelas 2 SMP tersebut tidak dapat terselamatkan.

Sementara itu, Adang (48), paman korban mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00. Sebelumnya, Adang mengaku sempat berada di sungai citarum pada pukul 14.00 dan kembali ke rumah untuk berisitirahat, hingga akhirnya dikagetkan oleh warga yang memberi tahunya ada yang tenggelam.

"Awalnya saya tidak tahu, hingga akhirnya saya berlari ke Sungai dan mengetahui ponakan saya yang tenggelam," katanya.

Serentak lalu warga melakukan pencarian korban, dikatakan, korban tenggelam pada jarak 100 meter dari pinggir sungai. Sedang kedalaman sungai tidak merata. "Jarak 100 meter itu kedalaman sungai mencapai 3 meter, memang kalau di pinggir enggak terlalu dalam tapi kalo di tengah itu dalam," katanya.

Dikatakan, pihaknya bersama warga yang di bantu Tim Tagana Kabupaten Karawang lalu melakukan pencarian. Dengan perahu dan alat seadanya. Pencarian berlangsung alot karena kondisi air sungai citarum yang keruh berwarna coklat menghalangi pandangan dan menyulitkan pencarian.

Kurang lebih 1,5 jam pencarian akhirnya jenazah korban di temukan warga dengan kondisi lemas dan tak bernyawa. Korban di temukan pada pukul 17.15 WIB. Dan langsung dilarikan ke rumah duka yang tidak jauh dari sungai citarum tersebut.

Sementara itu korban akan di makamkan setelah ayahnya yang tinggal di Bandung datang ke Karawang. Di Karawang korban tinggal bersama ibunya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)