Pascabentrok warga dan polisi, situasi desa mencekam

Jum'at, 13 September 2013 - 13:39 WIB
Pascabentrok warga dan polisi, situasi desa mencekam
Pascabentrok warga dan polisi, situasi desa mencekam
A A A
Sindonews.com - Pascabentrok antara warga dengan polisi di kawasan Bolaang, Mangondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), situasi Desa Guaan dan Bongkudai masih mencekam.

Pagi tadi, bentrok susulan kembali pecah di Polres Bolaang Mongondow. Namun begitu, tidak ada korban luka maupun tewas dalam bentrokan susulan ini. Pemicu bentrok susulan, warga menuntut polisi bertanggung jawab atas rekan mereka yang luka tembak dan tewas dalam bentrok sebelumnya.

Situasi kembali memanas, saat warga mendengarkan penjelasan aparat kepolisian yang mengaku masih mempelajari detail terjadinya bentrok yang berujung tewasnya seorang warga tersebut.

Padahal, menurut warga kejadian itu dipicu oleh tindakan tidak profesional aparat kepolisian yang main tembak dan pukul terhadap warga yang bukan menjadi sasaran operasi pencurian kendaraan bermotor.

Warga berharap, polisi bisa bersikap adil terhadap mereka. Warga juga meminta pihak kepolisian untuk kembali memeriksa data kendaraan yang disita oleh pihak kepolisian.

Saat ini, suasana di dua desa yang terlibat bentrok dengan polisi masih mencekam. Namun, warga masih menahan diri untuk tindakan selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, bentrokan antara warga dengan polisi mengakibatkan lima orang warga menderita luka tembak. Sementara satu orang lainnya tewas tertembus peluru. Bentrok dipicu operasi curanmor di Desa Guaan dan Bongkudai.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)