Warga bentrok dengan polisi, 5 tertembak 1 tewas

Jum'at, 13 September 2013 - 13:23 WIB
Warga bentrok dengan polisi, 5 tertembak 1 tewas
Warga bentrok dengan polisi, 5 tertembak 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Bentrokan antara warga dengan aparat kepolisian terjadi di kawasan Bolaang, Mangondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam bentrok itu, lima orang warga terkena luka tembak. Sedang satu orang warga dinyatakan tewas tertembus peluru.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Hisar Siallagan Sik saat dikonfirmasi belum mengetahui pasti data para korban. Bahkan, dia mengaku masih belum mendapatkan laporan kronologis kejadian itu.

"Bentrokan terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Pihak kepolisian masih akan mencermati lagi tentang kronologis sehingga terjadinya bentrokan tersebut," ujar Hisar, kepada wartawan, Jumat (13/9/2013).

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, bentrokan bermula ketika aparat kepolisian dari Resort Bolaang Mongondow melakukan operasi curanmor di Desa Guaan dan Bongkudai.

Dalam operasi itu, polisi bertindak tidak profesional. Mereka memberhentikan setiap warga yang melintas, dan melakukan penganiayaan terhadap mereka. Padahal, nama pelaku pencuri yang dicari sudah dikantongi pihak polisi. Namun, warga yang tidak bersalah justru menjadi korbannya.

Tidak terima dengan tindakan brutal polisi, warga melakukan aksi balasan. Bentrokan antara warga dengan polisi pun terjadi. Aksi saling serang kedua pihak pun tidak terelakkan. Bahkan, polisi menembakkan senjata apinya ke arah warga hingga timbul korban jiwa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5008 seconds (0.1#10.140)