Bentrok Sunni - Syiah, ABI kirim tim ke Jember

Rabu, 11 September 2013 - 23:43 WIB
Bentrok Sunni - Syiah, ABI kirim tim ke Jember
Bentrok Sunni - Syiah, ABI kirim tim ke Jember
A A A
Sindonews.com - Saling serang antara dua kubu beda aliran, Sunni dan Syiah, terjadi di Puger Kulon, Jember, Jawa Timur (Jatim), Rabu (11/9/2013) sore. Satu orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Atas kondisi tersebut, Ahlul Bait Indonesia (ABI) Jatim mengirimkan tim untuk melakukan investigasi terkait penyerangan pesantren Darus Sholihin milik Habib Ali Al Habsyi yang diindikasikan banyak warga sebagai pengikut Syiah itu.

"Kami sudah mengirimkan tim ke Jember untuk mengantisipasi kerusuhan lanjutan di beberapa pesantren milik Syiah di Jatim," jelas Humas ABI, Ali Ridho, dalam keterangan resminya, Rabu (11/9/2013).

Ia pun bersama timnya berharap insiden berdarah ini tidak merembet kerusuhan di daerah-daerah lain. "Ya, kami harap tidak merembet ke daerah-daerah lain," bilang Ali Ridho.

Terkait status Habib Ali yang disebut-sebut sebagai pengikut Syiah, Ali Ridho mengatakan jika Habib Ali sebenarnya bukanlah pengikut Syiah.

Habib Ali, katanya, hanya menggunakan sumber dari Syiah sesekali dalam pengajiannya yang menyebabkan sematan Syiah melekat di dirinya dan pengikutnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8736 seconds (0.1#10.140)
pixels