Usai pembakaran, Lapas Tenggarong gelar razia

Senin, 09 September 2013 - 19:01 WIB
Usai pembakaran, Lapas Tenggarong gelar razia
Usai pembakaran, Lapas Tenggarong gelar razia
A A A
Sindonews.com - Setelah upaya dua narapidana kabur dengan membakar plafon kamar, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tenggarong langsung menggelar razia. Razia gabungan dengan melibatkan aparat Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong.

Dalam razia tersebut aparat tak menemukan barang yang mencurigakan. Namun target dari razia ini adalah melakukan langkah pencegahan dari kejadian pembakaran sebelumnya.

“Razia berjalan lancar dan baik, meski tak menemukan barang mencurigakan dari narapidana, namun seluruh narapidana kooperatif,” kata Kepala Lapas Tenggarong Imam Setya Gunawan, Senin (9/9/2013).

Bahkan beberapa napi, kata Imam, bersedia menjadi saksi kasus pembakaran yang dilakukan rekannya. Mereka juga sempat curiga dengan aktifitas dua napi ini jelang upaya pembakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lapas Tenggarong berusaha dibakar oleh dua napi pada Minggu, 8 September 2013, sekira pukul 16.00 Wita. Pembakaran dilakukan dengan tujuan kabur dari tahanan. Beruntung api tak sempat membesar sehingga situasi di Lapas dapat dikendalikan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)