Senggol kabel telanjang, tukang bangunan gosong

Jum'at, 06 September 2013 - 16:02 WIB
Senggol kabel telanjang, tukang bangunan gosong
Senggol kabel telanjang, tukang bangunan gosong
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas harus diterima oleh Wagiyah, warga Pendeyan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Pasalnya, akibat tersetrum listrik disaat bekerja, Jumat (6/9/2013) siang, dada tubuh pekerja bangunan tersebut gosong terbakar.

Keterangan yang didapatkan dari sejumlah saksi mata menyebutkan, ketika itu Wagiyah sedang bekerja membangun rumah milik Awan Samudra, warga Kebonan, Sriwedari Kecamatan Laweyan. Saat kejadian Wagiyah sedang memasang batu bata untuk membuat dinding di lantai dua rumah yang berdekatan dengan kabel listrik.

Diduga karena lalai, peralatan yang digunakan Wagiyah tersebut menyenggol kabel listrik yang berada di dekatnya dan membuat dirinya langsung tersengat kabel tersebut.

Seorang saksi mata, Ngadenan, menyebutkan kejadian tersebut sangatlah cepat. Ketika korban tersetrum tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan diiringi gempa kecil. Setelah itu, tahu-tahu korban sudah terjatuh dengan kondisi luka bakar yang cukup serius.

Menurutnya, luka bakar tersebut berada di bagian dada korban. Pakaian yang dikenakan korbanpun tak luput dari sengatan listrik akibat besarnya aliran listrik yang mengalir ke tubuhnya.

“Setelah terdengar suara itu, korban langsung jatuh. Tetapi dia terlihat masih sadar dan bisa diajak komunikasi,” ucapnya ketika ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Melihat korban yang mengalami luka cukup serius, pihaknya lalu meminta bantuan kepada warga lain yang berada di sekitar tempat kejadian dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Suyud, mandor peroyek bangunan tersebut. Menurut Suyud, korban tersengat ketika menggunakan peralatan dari besi di sekitar aliran listrik. Sehingga secara tidak sengaja peralatan itu menyentuh kabel listrik yang tidak dililit konduktor.

“Kemungkinan dia lalai sehingga ia tersetrum. Dada korban saat ini mengalami luka yang cukup serius,” ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)