Tolong Istri Kesetrum Listrik, Suami di Blitar Ikut Tewas

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:35 WIB
loading...
Tolong Istri Kesetrum Listrik, Suami di Blitar Ikut Tewas
Sepasang suami istri tewas kesetrum di pinggi jalan di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur.Foto/ilustrasi
A A A
BLITAR - Sepasang suami istri warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur tewas tersengat aliran listrik. Kematian sang suami terjadi setelah berusaha menolong istrinya yang lebih dulu tersengat listrik di pinggir jalan.

"Kedua korban sepasang suami istri," ujar Kapolsek Talun Polres Blitar AKP Imam Subechi kepada wartawan Selasa (27/12/2022).

Kedua korban diketahui bernisial RD (50) dan istrinya berinisial TM (39). Peristiwa tragis itu terjadi pada Senin petang (26/12/2022).

Keterangan yang disampaikan saksi di lapangan, saat usai takziah, saksi tak sengaja melihat sosok perempuan yang tergeletak di pinggir jalan.

Baca juga: OPOP Digipreneur Dorong Santri di Jawa Timur Melek Digital

Kondisinya tidak bergerak. Yang mengagetkan, perempuan yang terkapar tak jauh dari sepeda motor itu adalah TM, tetangganya sendiri.

"Saksi awalnya hendak menolong, namun diurungkan, " terang Subechi. Saksi melihat ada kabel listrik. Ia sontak menyimpulkan, TM tersengat aliran listrik.

Saksi langsung bergegas pulang menjemput RD, suami TM. RD panik. Melihat istrinya tidak bergerak, ia langsung melompat, mencoba menolong.

Dalam sekejap ia pun ikut tersetrum listrik dan tak sadarkan diri. Petugas yang datang langsung memadamkan aliran listrik. Sepasang suami istri itu juga dievakuasi.
Keduanya dinyatakan meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan pada tubuh kedua korban terdapat luka bakar. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)