Bandung jadi tuan rumah konferensi desain internasional

Jum'at, 06 September 2013 - 14:09 WIB
Bandung jadi tuan rumah konferensi desain internasional
Bandung jadi tuan rumah konferensi desain internasional
A A A
Sindonews.com - Kota Bandung akan menjadi tuan rumah konferensi desain internasional. Bertajuk DesainAction.bdg, kegiatan ini akan merumuskan usulan dan solusi permasalahan kota yang dihadapi Kota Bandung.

Sebanyak 15 ahli desain kota di beberapa negara akan bergabung pada kegiatan yang akan digelar di Bumi Sangkuriang Jalan Ciumbeuleuit, 1-3 Oktober 2013 ini.

Beberapa diantaranya Ashwini Desdpande pendiri bus project dari India, Deborah McKoy ahli urbanisasi dari US Barkeley Amerika Serikat dan Uli Weinberg Postdam University, Jerman. Termasuk 200 peserta konferensi dari dalam negeri, khususnya Bandung, yang ikut membicarakan masalah mobilitas masyarakat di Kota Bandung.

Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF), Fiki Satari, mengatakan kegiatan ini berangkat dari peningkatan jumlah penduduk di Kota Bandung. Berikut dengan berbagai kepentingannya masing-masing yang berdampak pada kemacetan.

"Kita akan bahas bagaimana macet di kota ini bisa teratasi. Karena ternyata masalah ini bukan hanya menyangkut masalah transportasi dan jalan. Berbagai aspek bisa sangat memperngaruhi," kata Fiki dalam jumpa pers di Simpul Space Jalan Purnawarman, Jumat (6/9/13).

"Maka yang jadi pembicara berasal dari berbagai disiplin, untuk memandang bagaimana kemacetan dari sudut pandang mereka," lanjutnya.

Dalam tiga hari pelaksanaan pembicara dan peserta akan diajak berkeliling Kota Bandung. Selanjutnya mereka akan membuat solusi berupa prototype yang akan dipresentasikan. Dari seluruh solusi akan dibuat kesimpulan bagaimana masalah macet di Kota Bandung dapat diatasi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)