Siswi SMAN 9 Makassar kesurupan massal

Selasa, 03 September 2013 - 15:37 WIB
Siswi SMAN 9 Makassar...
Siswi SMAN 9 Makassar kesurupan massal
A A A
Sindonews.com - Delapan siswi SMAN 9 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami kesurupan massal, saat tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar. Para siswi yang kesurupan, berasal dari kelas 10. Akibatnya, proses belajar mengajar pun dihentikan.

Peristiwa itu, terjadi saat siswa sedang mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Tiba-tiba, para siswi berteriak histeris dan mengamuk. Secara bergantian, satu persatu mereka kerasukan.

Siswi yang kesurupan ini pun dibawa ke ruang guru untuk ditenangkan. Selain itu, pihak sekolah juga secara bergantian membaca surat yasin dan ayat-ayat pendek dalam Alquran. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga memanggil orang tua para siswi yang kerasukan untuk dipulangkan.

Hingga kini, belum diketahui sebab kesurupan massal ini. Namunm, Kepala SMAN 9 Makassar M Syarifuddin mengatakan, penyebab kesurupan karena banyak siswa yang kelelahan, akibat tidak sarapan sewaktu berangkat kesekolah.

Kesurupan massal di SMAN 9 Makassar bukan kali pertama terjadi. Dua tahun lalu, kesurupan massal juga terjadi dan dialami tiga kelas sekaligus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2681 seconds (0.1#10.140)