Butuh uang, Nita ajak anak mencuri pakaian

Selasa, 03 September 2013 - 14:45 WIB
Butuh uang, Nita ajak anak mencuri pakaian
Butuh uang, Nita ajak anak mencuri pakaian
A A A
Sindonews.com - Lantaran terdesak kebutuhan ekonomi, seorang ibu rumah Nita (38), warga Kelurahan Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, nekat melakukan mencuri pakaian, di toko kompleks Pasar Wono Mulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Untuk melancarkan aksinya, ibu 10 anak ini, bahkan melibatkan salah seorang anaknya yang masih berusia tujuh tahun. Kini, sang ibu telah di tahan di Mapolsek Wonomulyo. Sedang anaknya, akan dikembalikan ke pangkuan keluarga.

Ditemui di kantor polisi, Nita hanya bisa tertunduk malu. Kepada petugas, dia mengaku terpaksa mencuri karena tidak memiliki uang untuk membeli baju tersebut.

Pelaku tertangkap oleh pemilik toko pakaian yang dicurinya, dan sempat menjadi momok pengunjung toko untuk kemudian diserahkan ke kantor polisi beramai-ramai. Ternyata, alasan ekonomi digunakan pelaku hanya karangan. Sebab, diketahui pelaku sering melakukan aksinya.

Modus yang digunakan pelaku untuk mencuri adalah berpura-pura sebagai pelanggan. Saat pemilik toko lengah, pelaku beraksi dengan mengambil sejumlah barang berupa celana jeans, jilbab, dan busana wanita lainya.

Dari tangan pelaku. polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp1,7 juta, hasil penjualan pakain curian, dua telepon genggam, satu lembar jilbab, serta scrap hasil curian.

Nita mengaku nekat mencuri pakaian, lantaran terdesak kebutuhan ekonomi keluarganya. Penghasilan suami yang hanya berprofesi sebagai nelayan tidak mampu memenuhi kebutuhan rumah tangganya, dan 10 anak-anaknya.

Akibat perbuatannya, pelaku mendekam di sel tahanan Mapolsek Polewali, dan terancam hukuman lima tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9431 seconds (0.1#10.140)