Salah paham, pedagang Blok Barat demo PD Pasar

Selasa, 03 September 2013 - 14:06 WIB
Salah paham, pedagang Blok Barat demo PD Pasar
Salah paham, pedagang Blok Barat demo PD Pasar
A A A
Sindonews.com - Massa Persatuan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional (Pesat) Jawa Barat dikabarkan akan berunjukrasa ke kantor PD Pasar, di Jalan Sederhana Kota Bandung.

"Awalnya, persoalan berawal dari intervensi surat yang dilayangkan tentang pengusiran terhadap anggota Pesat yang ada di Pasar Induk Gedebage, khususnya yang di Blok Timur," kata Ketua Pesat Jawa Barat Usep Iskandar Wijaya, kepada wartawan, Selasa (3/9/2013).

Pedagang yang memiliki kios di pasar induk pun, tersulut emosinya untuk menggerudug PD Pasar. Sampai akhirnya, Dirut PD Pasar mengklarifikasi edaran surat tersebut.

"Ternyata surat intruksi tersebut ditujukan kepada PKL (pedagang kaki lima) yang tidak mempunyai legalitas atau catatan resmi di Blok Barat eks kebakaran, dan bukan anggota kami," terangnya.

Alhasil, rencana mendemo PD Pasar pun dibatalkan. "Bilamana itu terjadi ke anggota kami, jelas kami akan bergerak dan bertindak, oleh sebab itu saya minta jaminan ke PD Pasar untuk memanusiakan para pedagang menuju peradaban," katanya.

Dia menambahkan, diperlukan kebijakan yang berpihak kepada para pedagang dengan cara musyawarah mufakat untuk melakukan penertiban. Tidak boleh asal gusur dengan pandangan sepihak.

"Kami meminta pedagang lama diperhatikan, dan menempatkan para pedagang sebagai mitra dan aset bagi pemerintah. Kami tidak mau diusir secara represif dalam rangka penertiban," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)