Putri Soeharto senang, nama sang ayah jadi nama jalan

Senin, 02 September 2013 - 01:01 WIB
Putri Soeharto senang, nama sang ayah jadi nama jalan
Putri Soeharto senang, nama sang ayah jadi nama jalan
A A A
Sindonews.com - Putri ke empat Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau akrab dipanggil Titiek Soeharto mengatakan sangat senang apabila nama Soeharto dijadikan nama jalan seperti rencana pemerintah saat ini.

Menurutnya, pihak keluarga tidak pernah meminta ataupun mengusulkan Soeharto menjadi pahlawan atau dikenang sebagai nama jalan menggantikan nama Jalan Merdeka Barat. Namun jika nama Soeharto diusulkan, maka pihaknya sangat senang.

"Keluarga sangat senang, dan itu tergantung pada kebijakan pemerintah," tuturnya saat ditemui di Bandara Adi Soemarmo, Minggu (1/9/2013).

Namun sebaliknya, lanjut Titiek, jika tidak diusulkan, atau digunakan sebagai nama jalan, keluarga tidak akan pernah mempermasalahkan. Sebab, selama ini Soeharto telah menjadi pahlawan keluarga.

Seperti diketahui, pemerintah sedang menggagas untuk mengganti sejumlah ruas jalan di Jakarta. Jalan Medan Merdeka Selatan diganti Jalan Bung Karno, Jalan Medan Merdeka Utara menjadi Jalan Bung Hatta, dan Jalan Merdeka Timur menjadi Jalan Ali Sadikin.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)