Karwo menang di 26 titik, Khofifah hanya menang di 9 titik

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 15:04 WIB
Karwo menang di 26 titik, Khofifah hanya menang di 9 titik
Karwo menang di 26 titik, Khofifah hanya menang di 9 titik
A A A
Sindonews.com - Pemilihan orang nomor satu dalam helatan Pilgub Jatim telah usai digelar. Hasil perhitungan cepat, menunjukkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) unggul dari tiga pasang calon lainnya. Salah satu lembaga survei yang melakukan perhitungan cepat (quick count) di Pilgub Jatim adalah Proximity.

Berdasarkan paparan survei yang disebutkan Direktur Proximity, Whima Edy Nugroho, pasangan KarSa mampu memenangkan pertarungan di 26 kabupaten/kota.

"Seperti di Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Kediri, Malang, Lumajang, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Mojokerto, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Bangkalan, Pamekasan," jelas Whima Edy Nugroho kepada wartawan, Jumat (30/8/2013).

Selain itu, pasangan KarSa juga memenangkan pertarungan di wilayah Sumenep, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Pasuruan, Kota Madiun, Kota Surabaya dan Kota Batu.

Sementara itu, pasangan Khofifah-Herman (Berkah) hanya mampu memimpin di sembilan kabupaten/kota. Pasangan Berkah memimpin di Jember, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Jombang, Tulungagung, Banyuwangi, Lamongan dan Kota Probolinggo.

"BerKaH memang mengejutkan bisa mengungguli Bambang-Said di Kabupaten dan Kota Blitar yang nota bene disebut basis PDIP," pungkas Whima.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)