Jagoannya menang, ratusan pendukung KarSa cukur gundul

Kamis, 29 Agustus 2013 - 18:57 WIB
Jagoannya menang, ratusan pendukung KarSa cukur gundul
Jagoannya menang, ratusan pendukung KarSa cukur gundul
A A A
Sindonews.com - Setelah mengetahui jagoannya unggul di sejumlah lembaga survei perhitungan cepat, ratusan pendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) bersorak. Ratusan pendukung pasangan petahana inipun langsung mendatangi kediaman Soekarwo di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

Dengan menggunakan kaos bertuliskan "I love Karsa", para pendukung cagub incumbent nomor urut satu itu langsung memasukki halaman rumah Soekarwo.

Sejak perhitungan cepat dimulai, rumah tersebut memang dibanjiri masyarakat dari berbagai elemen, partai politik dan elemen masyarakat lainnya. Satu per satu para pendukung ini mengambil posisi untuk melakukan cukur gundul.

Mereka saling bergantian untuk menanggalkan rambut. setelah cukur gundul, para pendukung KarSa ini bersorak sambil meneriakkan yel-yel dukungan kepada Pakde Karwo dan Gus Ipul.

"Ini adalah bentuk luapan kegembiraan atas kemenangan pasangan KarSa di Pilgub Jatim," ujar Sartono, salah satu peserta cukur gundul di lokasi, Kamis (29/8/2013).

Ia mengaku tidak ada persoalan ketika rambutnya harus digunduli. Hingga petang ini aksi cukur gundul sejumlah pendukung KarSa masih berlangsung.

Sementara itu, hasil hitung cepat Indonesia Research Center (IRC) menempatkan pasangan KarSa unggul 47,36 persen. Tempat kedua diraih oleh Pasangan BerKaH yang memperoleh 37,28 Persen. Ketiga diraih pasangan Bambang DH-Said Abdullah dengan perolehan 12,92 persen. Terakhir, pasangan Eggi Sudjana-M Sihat memperoleh 2,44 Persen. Total jumlah suara 100 persen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)