Diduga banyak golput, surat suara menumpuk

Kamis, 29 Agustus 2013 - 13:21 WIB
Diduga banyak golput, surat suara menumpuk
Diduga banyak golput, surat suara menumpuk
A A A
Sindonews.com - Pemungutan suara Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Jawa Timur di TPS 04 Sumbergedang, Kemisik, Pandaan, terlihat sepi.

Hingga pukul 11.00 WIB tadi, TPS terletak di kaki Gunung Penanggungan itu masih lengang. Lembaran surat suara terlihat masih banyak menumpuk di atas meja depan petugas PPS.

Tri salah seorang warga Pandaan baru saja mencoblos di TPS 04 itu. Dia mengaku tidak mengerti mengapa TPS begitu sepi. Ia menduga banyak masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya.

"Ketika saya mencoblos tadi, sepi sekali. Surat suara juga masih banyak, bisa jadi banyak yang golput," ujar Tri menduga, Kamis (29/8/2013).

Dimintai komentarnya soal kandidat calon gubernur yang bertarung, Tri mengaku semua calon memiliki peluang. "Ya peluangnya sama, tapi tergantung keberuntungan di mana akan berpihak," ujar PNS di Dinas Sosial itu.

Meskipun sebagai PNS, Tri mengaku bebas untuk menentukan siapa calon yang akan dipilih. Tidak ada imbauan ataupun perintah untuk memilih incumbent.

Sementara itu, Yeti yang juga warga Pandaan mengaku sengaja memilih golput. "Sejak awal, saya melihat semua kanddidat tidak qualified begitupun incumbent, mengapa? persoalan yang belum terselesaikan seperti, Lapindo. Untuk calon non incumbent, melihat tarck record secara politik yang kurang sip," tukas seorang guru SD ini.

Sehingga, lanjut Yeti, sampai hari H, dia belum juga bisa menentukan siapa yang akan dipilihnya.

"Sampai hari H, saya tidak yakin untuk memilih sehingga tidak berangkat ke TPS," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7658 seconds (0.1#10.140)