Pendistribusian logistik Pilkada Garut paling lambat Rabu

Rabu, 28 Agustus 2013 - 14:44 WIB
Pendistribusian logistik Pilkada Garut paling lambat Rabu
Pendistribusian logistik Pilkada Garut paling lambat Rabu
A A A
Sindonews.com - Seluruh logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2013 harus sudah didistribusikan, pada Rabu 4 September 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut Aja Rowikarim mengatakan, pada tanggal itu Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh desa, dan masyarakat harus sudah menerima logistik Pilkada Garut 2013.

“Otomatis, pada tanggal ini juga di kantor KPUD harus sudah bersih dari semua logistik Pilkada Garut 2013. Sebab semua harus sudah sampai didistribusikan,” kata Aja, kepada wartawan, Rabu (28/8/2013).

Logistik berupa surat suara, setidaknya didistribusikan ke masing-masing PPS secara bertahap selama lima hari, yakni dari 31 Agustus hingga 4 September 2013.

Sementara logistik lain berupa formulir C6 atau undangan dan formulir A8 dipastikan telah diterima oleh pemilih, paling lambat tujuh hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan, pada 8 September 2013.

“Untuk logistik lain secara keseluruhan, misalnya alat tulis, tinta, dan lainnya, baru diterima KPUD Garut sekira 40,5 persen. Namun saya yakin, sebelum tanggal 30 Agustus 2013 itu, semuanya sudah siap,” terangnya.

Terkait pengamanan logistik pilkada, Divisi Teknis dan Kehumasan KPUD Kabupaten Garut Abdal mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian.

Pelibatan aparat keamanan ini telah dilakukan baik dalam pengiriman logistik dari percetakan ke Garut, penyimpanan di Gudang, hingga pendistribusian dari kantor KPUD ke seluruh wilayah Kabupaten Garut.

“Pengamanan ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)