Belum diketahui alasan 6 warga daki Gunung Bawakaraeng

Kamis, 22 Agustus 2013 - 15:48 WIB
Belum diketahui alasan 6 warga daki Gunung Bawakaraeng
Belum diketahui alasan 6 warga daki Gunung Bawakaraeng
A A A
Sindonews.com - Laporan adanya enam warga Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, yang hilang di Gunung Bawakaraeng diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, sekira pukul 11 Wita, Kamis (22/8/2013).

Mendapat laporan tersebut, pihak BPBD bersama tim Search and Rescue (SAR) melakukan pencarian ke lokasi yang berjarak 40 kilometer dari Kota Sinjai.

Bantuan yang diterjunkan ke lokasi itu merupakan pertama kalinya dilakukan karena masyarakat dan tim pencari dari Basarnas Sulsel melakukan permintaan.

"Sejauh ini, kami belum mendapat informasi tentang keberadaan mereka, karena anggota masih melakukan pencarian," kata Rusli kepada SINDO, Kamis, (22/8/2013).

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat Muhammad Yunus, mengatakan jika keluarga korban melaporkan kehilangan kerabat mereka yang mendaki sejak tadi malam, Kamis, (22/8). Dan baru keesokannya dilakukan pencarian bersama warganya mendaki di Gunung Bawakaraeng.

"Kami belum tahu apa tujuan mereka mendaki, namun yang pastinya jika umumnya tujuan mereka adalah rekreasi di atas puncak gunung," kata Muhammad Yunus.

Nama enam warga hilang di Gunung Bawakaraeng:

1. Luddin (40), warga Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak
2. Mirnawati (19), warga Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak
3. Risnawati (16), warga Desa Lembanna, Desa Gunung Perak
4. Suardi (25), Warga Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak
5. Yuli (27), Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak
6. Coddang (17), warga Dusun Lembanna, Desa Gunung Perak
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0651 seconds (0.1#10.140)