Nelayan Kendal tagih janji Ganjar Pranowo

Rabu, 21 Agustus 2013 - 10:07 WIB
Nelayan Kendal tagih janji Ganjar Pranowo
Nelayan Kendal tagih janji Ganjar Pranowo
A A A
Sindonews.com - Nelayan di Desa Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), menagih janji Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo yang akan membagikan kartu nelayan.

Mereka berharap, Ganjar ingat dengan janjinya saat kampanye untuk memberikan nelayan kemudahan mendapatkan solar buat mesin kapal mereka, dan bantuan modal untuk melakukan usaha perikanan.

Menurut nelayan, program Ganjar yang ingin meringankan dan memberikan kemudahan kepada mereka untuk mendapatkan solar, sangat baik dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir.

Terlebih, jika pemberian modal usaha dapat segera diberikan. Para nelayan mengaku, akan memanfaatkan modal itu untuk pembelian jaring dan mesin kapal. Hal ini, sangat membantu di musim tidak menentu seperti sekarang.

Bahkan, kondisi Sungai Bodri, tempat kapal nelayan Korowelang bersandar, saat ini mulai terlihat dangkal. Sehingga, untuk kembali ke muara sungai, para nelayan harus menyewa kapal lain untuk bisa menariknya.

Selain kepada nelayan, mereka juga berharap bantuan dapat diberikan bagi warga sekitar yang menggantungkan hidupnya dari sektor nelayan, seperti pedagang ikan, dan pemilik usaha kecil pengasinan ikan.

Bantuan seperti peralatan dan permodalan untuk mengembangkan usaha, sangat dibutuhkan para nelayan. Di Kabupaten Kendal sendiri, sedikitnya ada 16 kelompok nelayan dengan jumlah anggotanya yang mencapai 18.918 orang.

Sedangkan untuk pengusaha dibidang perikanan, jumlahnya mencapai 3.500 orang. Nelayan berharap, Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo tidak lupa dengan janjinya saat kampanye ketika masih membutuhkan dukungan nelayan Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)