Janji Gus Ipul, guru Madrasah akan disejahterakan

Selasa, 20 Agustus 2013 - 15:39 WIB
Janji Gus Ipul, guru Madrasah akan disejahterakan
Janji Gus Ipul, guru Madrasah akan disejahterakan
A A A
Sindonews.com - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Saefulloh Yusuf, Selasa (20/8/2013) siang melakukan halal bihalal guru Madrasah se-Kabupaten Jombang, di Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kepada ribuan guru Madrasah tersebut, Saefulloh Yusuf berjanji akan meningkatkan kesejahteraan dan memberi asuransi pada guru Madarasah di Jatim.

"Nasib guru Madrasah Negeri saat ini sudah bagus. Hanya saja untuk guru-guru swasta selama ini masih sangat minim dan perlu untuk terus ditingkatkan," sebut Gus Ipul, sapaan akrab Saefulloh Yusuf.

Menurutnya, mayoritas guru Madrasah swasta seperti Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), Madarasah Tsanawiyah (setingkat SLTP) dan Madarasah Aliyah (setingkat SLTA) selama ini hanya megandalkan gajinya dari SPP murid yang jumlahnya hanya beberapa ratus ribu saja.

"Mereka tidak mendapat tunjangan apapun termasuk juga jaminan dihari tua. Jika terpilih menjadi wakil gubernur periode kedua, saya berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru-guru madarasah tersebut serta memberi asuransi kepada mereka," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)