Bupati Mamasa terpilih segera lakukan rotasi jabatan

Senin, 19 Agustus 2013 - 18:33 WIB
Bupati Mamasa terpilih segera lakukan rotasi jabatan
Bupati Mamasa terpilih segera lakukan rotasi jabatan
A A A
Sindonews.com - Bupati Mamasa terpilih periode 2013-2018 Ramlan Badawi, memastikan akan kembali melakukan perombakan birokrat dengan menempatkan orang-orang yang profesional sesuai bidang keilmuan dan kemampuan.

"Setelah dilantik nanti masalah birokrat tentu akan kita rombak, seperti melakukan rotasi mutasi dalam menempatkan pejabat," kata Ramlan Badawi, kepada KORAN SINDO, Senin (19/8/2013).

Ramlan yang juga saat ini sebagai Bupati Mamasa menuturkan, perubahan struktur dalam jabatan pemerintahan merupakan langkah untuk memperbaiki pemerintahan di Kabupaten Mamasa agar dalam melayani masyarakat lebih maksimal.

Tentunya, dalam memilih dan menempatkan posisi pejabat, Ramlan akan melihat kemampuan dan latar belakang dengan jabatan yang akan diembannya.

Meski tidak bisa dipungkiri bahwa dalam perombakan pejabat dan pembenahan birokrasi, juga tidak terlepas dari pengaruh politik saat pelaksanaan Pilkada Mamasa yang telah dimenangkannya.

"Itu tidak bisa dipungkiri, tetapi yang lebih dikedepankan adalah kemampuan dan latar belakang calon pejabat yang akan dipromosikan," tutur Ramlan.

Ramlah melanjutkan, program mutasi pejabat di lingkup Pemkab Mamasa tersebut juga akan mengarah bagaimana menstabilkan suasana pasca Pilkada Mamasa pada Juni lalu. Sehingga ketenangan dalam roda pemerintahan bisa berjalan.

Rencana pelaksanaan perombakan birokrasi di Mamasa itu sendiri akan dilakukan Ramlan Badawi bersama Victor Paotonang dalam program 100 hari pertama pemerintahan di Mamasa setelah dirinya dilantik.

"Pelaksanaaan mutasi ini akan kita masukkan dalam program 100 hari pertama setelah kami dilantik. Tujuannya, bagaimana menstabilkan suasana pasca Pilkada," jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)