Polisi evakuasi napi wanita hamil dari Lapas Ruku

Minggu, 18 Agustus 2013 - 22:25 WIB
Polisi evakuasi napi wanita hamil dari Lapas Ruku
Polisi evakuasi napi wanita hamil dari Lapas Ruku
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian berhasil mengevakuasi tiga narapidana yang sakit dalam insiden kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Labuhan Ruku, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Kapolres Batubara, AKBP JP Sinaga, salah satu narapidana yang berhasil dievakuasi adalah narapidana wanita yang sedang hamil.

"Polisi berhasil mengevakuasi tiga narapidana, satu napi wanita hamil dan dua napi lainnya karena sesak nafas," jelas AKBP JP Sinaga, Minggu (18/8/2013) malam.

Sementara itu terkait kondisi di lapangan saat ini, pihaknya mengatakan aparat kepolisian sudah berhasil menguasai keadaan. "Suasana sekarang sudah kondusif," tegasnya.

Meskipun begitu, di beberapa titik di Lapas tersebut, masih nampak kobaran api akibat ulah para napi yang melakukan pembakaran.

Para narapidana sendiri kini ada yang berada di depan gedung Lapas Klas IIA Labuhan Ruku, dan mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Sementara dari dalam Lapas, nampak para narapidana yang disebutkan tengah menyandera dua sipir, berteriak-teriak meminta makanan dan minuman kepada aparat kepolisian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7242 seconds (0.1#10.140)