Kompor meledak, 16 rumah warga ludes terbakar

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 18:33 WIB
Kompor meledak, 16 rumah warga ludes terbakar
Kompor meledak, 16 rumah warga ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 16 unit rumah warga ludes terbakar, di Jalan Kandea III, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala. Sumber api diduga kuat berasal dari meledaknya kompor gas milik salah seorang warga.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 31 kepala keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi sementara waktu, akibat tempat tinggalnya hangus.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, musibah bermula saat meledaknya sebuah tabung kompor gas yang berada di rumah Ramlah. Tak lama berselang, api membesar dan menjalar ke rumah lainnya.

Sulitnya akses jalan menuju lokasi, membuat Dinas Pemadam Kebakaran Makassar yang menurunkan sejumlah armada, kesulitan memadamkan api. Sekira pukul 17.00 Wita, atau satu jam setelah terjadinya kebakaran, api baru berhasil dipadamkan.

Puluhan warga sekitar juga terlihat ikut membantu petugas memadamkan api, menggunakan alat seadanya. "Awalnya warga mendengar ledakan yang diduga tabung kompor di rumah H Ramlah. Setelah itu, muncul api dan membakar belasan rumah," kata Ketua RT A/1, Kelurahan Baraya, Ramli, Jumat (16/8/2013).

Beberapa rumah lainnya juga terpaksa dirusak warga, untuk mengantisipasi semakin besarnya kobaran api di tengah pemukiman padat penduduk itu.

Petugas Polsekta Bontoala dan Polrestabes Makassar yang melakukan olah TKP pasca kejadian, belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

Kapolsekta Bontoala Kompol Nawu Tayyeb yang dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita itu.

"Untuk sementara, diduga akibat ledakan kompor gas. Tapi untuk memastikannya, kita masih tunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor)," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)