Konflik Syiah di Sampang dinilai sudah ada solusi

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 10:25 WIB
Konflik Syiah di Sampang dinilai sudah ada solusi
Konflik Syiah di Sampang dinilai sudah ada solusi
A A A
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan menilai toleransi antar umat beragama di Indonesia cukup bagus. Menurutnya kebersamaan harus tetap dibangun bersama.

Bahkan Syarief menilai Konflik Syiah di Sampang, Jawa Timur, yang sempat menjadi sorotan publik kini sudah ditemukan jalan keluarnya.

"Ini juga diselsaikan, sudah ada jalan keluar yang bagus, kita mengharapkn semua pihak menerima itu," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Ketua Harian Partai Demokrat ini mengatakan keamanan warga Syiah di Sampang akan tetap dijaga. "Ini kan solusinya dikembalikan ke tempat asalnya, kita pelihara keamanan disana," tuturnya.

Mengenai toleransi antar umat beragama, Syarief mengklaim sangat bagus, namun dinamika konflik yang sering muncul harus tetap dihadapi dan merupakan tangan tersendiri untuk diselesaikan.

"Tentu perbandinganya dengan masa lalu, kalau sekarang cukup bagus, kalau dibandingkan dengan negara lain sangat bagus, bahwa ada dinamika ya itu merupakan proses yang harus kita hadapi," tukasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1894 seconds (0.1#10.140)