Komisaris ASDP sidak Pelabuhan Bajoe

Kamis, 15 Agustus 2013 - 15:21 WIB
Komisaris ASDP sidak Pelabuhan Bajoe
Komisaris ASDP sidak Pelabuhan Bajoe
A A A
Sindonews.com - Komisaris Utama Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Bajoe, untuk memantau kesiapan dan kelaikan sejumlah kapal, serta kinerja ASDP Bone.

Dalam sidak tersebut, Komisaris Utama ASDP langsung naik ke atas kapal, dan melakukan pengecekan peralatan, serta kelaikan kapal yang akan mengangkut dan melayani penumpang ke Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Komisaris Utama ASDP Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Haji Sulaeman, di dampingi oleh Komisaris ASDP Laksamana Muda Purnawirawan Yulius Budiono, dan Irwan Harun mengatakan, sidak dilakukan untuk memantau kesiapan dan kelaikan kapal yang beroperasi di Pelabuhan Bajoe, sekaligus melihat kinerja ASDP Bone.

"Kami tidak menemukan pelanggaran atau kekurangan pada peralatan kapal, dan sudah sesuai dengan aturan kelaikan berlayar. Sehingga, sejumlah kapal dinyatakan layak untuk beroperasi," ujar Sulaeman, Kamis (15/8/2013).

Dia atas kapal, rombongan petinggi ASDP ini memerintahkan pada nakhoda sebuah kapal untuk mengecek dan menggunakan alat komunikasi, apakah masih berfungsi atau tidak.

Mereka juga sempat berbincang dengan mendengarkan keluhan dari nakhoda kapal. Dalam perbicangan itu, nakhoda kapal mengeluhkan banyaknya penumpang yang tidak mengindahkan aturan di kapal, seperti tidak mau meninggalkan mobil dengan alasan keamanan barang-barang mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)