Kasus penyerangan Satpol PP Gowa, belum ada tersangka

Rabu, 14 Agustus 2013 - 15:31 WIB
Kasus penyerangan Satpol PP Gowa, belum ada tersangka
Kasus penyerangan Satpol PP Gowa, belum ada tersangka
A A A
Sindonews.com - Hingga hari ini, penyidik Polres Gowa dan Polda Sulselbar belum menetapkan satu orang pun tersangka dalam kasus penyerangan dan pengrusakan Kantor Pemkab Gowa, Selasa (30/7) lalu.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi, mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengejar para pelaku penyerangan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada tersangka. Kita masih kumpulkan alat bukti dan saksi," kata Burhanuddin kepada wartawan, Rabu (14/8/2013).

Jenderal bintang dua Polri ini pun belum bisa memastikan adanya keterlibatan oknum polisi dalam penyerangan pada bulan Ramadan itu. "Kalau memang ada polisi terlibat, pasti kita proses ke ranah hukum," ungkapnya.

Sementara itu, Ditreskrimum Polda Sulselbar dan Polres Gowa saling melempar tanggungjawab terhadap penanganan penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal ini.

Direktur Ditreskrimsus Polda Kombes Pol Joko Hartanto yang dihubungi menyebutkan, dalam kasus ini, pihaknya hanya memback-up Polres Gowa.

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan belum ditetapkan tersangka," pungkasnya.

Diketahui, sekelompok orang tak dikenal tiba-tiba meringsek masuk ke Kantor Pemkab Gowa pada Selasa (30/7) malam. Saat itu, para pelaku kemudian menganiaya sejumlah petugas Satpol-PP yang berjaga.

Tak puasa dengan itu saja, pelaku juga merusak sejumlah barang di dalam pos jaga Satpol-PP serta beberapa unit sepeda motor juga tak luput dari keberingasan pelaku.

Diduga, penyerangan tersebut merupakan buntut dari pengeroyokan anggota Sat Intelkam Polrestabes Makassar Brigpol Jufri oleh puluhan Satpol-PP Pemkab Gowa, sehari sebelumnya.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Endi Sutendi mengaku, pengungkapan kasus tersebut membutuhkan waktu penyelidikan sebelum menetapkan tersangka.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)