Kapolda Jabar: Kompol A bukan anak dari Pati Polri

Rabu, 14 Agustus 2013 - 08:45 WIB
Kapolda Jabar: Kompol...
Kapolda Jabar: Kompol A bukan anak dari Pati Polri
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius, membantah jika anggotanya, Kompol A, yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Fransciesca Yofie alias Sisca mempunyai hubungan keluarga dengan salah satu perwira tinggi di Mabes Polri. Namun, Suhardi membenarkan adanya kedekatan antara Kompol A dengan Sisca Yofie.

"Tidak benar. Sekarang ini sudah dihembuskan isu jika Kompol A ini anak petinggi Polri. Tolong jangan berasumsi seperti itu," tegas Suhardi setelah acara pisah sambut Wakapolri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam.

Suhardi mengatakan dari hasil penyelidikan sementara yang sudah dilakukan oleh Polrestabes Bandung, ditemukan adanya hubungan asmara antara Kompol A dengan Sisca. Sehingga, oleh Divisi Provesi dan Pengamanan Polda Jawa Barat, Kompol A, lantas dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Karena rupanya diketahui jika Kompol A telah memiliki keluarga.

"Jadi gini, itu ditemukan ada hubungan dengan salah satu anggota di Polda (Jabar). Bukan anak buah (Sutarman). Maksudnya anggota di Polda, Kompol A itu yang punya hubungan," ungkap Suhardi.

Selain itu, Suhardi juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menghentikan kabar yang tidak benar terkait hubungan antara Kompol A dengan Sisca. Menurut Suhardi, dikawatirkan pihak yang menghembuskan isu kedekatan tersebut diproses secara hukum.

"Itu kan namanya mendiskreditkan orang. Tidak baik menuding itu. Malah nanti kalau yang bersangkutan melaporkan bisa tersangkut masalah hukum. Tidak boleh seperti itu (menuding)," tandas Suhardi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)