Selama Ramadan, belasan motor dipetik Hafid & Baharuddin

Rabu, 14 Agustus 2013 - 03:31 WIB
Selama Ramadan, belasan motor dipetik Hafid & Baharuddin
Selama Ramadan, belasan motor dipetik Hafid & Baharuddin
A A A
Sindonews.com - Belasan kendaraan roda dua berhasil diamankan aparat Polres Kota Palopo. Motor tersebut, adalah hasil pencurian dua pelaku yang dilakukan selama pertengahan Ramadan hingga Lebaran.

Informasi dari kapolres, kedua pelaku dicurigai memiliki jaringan khusus curanmor. Karena, hasil curian tersebut ditadah di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Sulawesi Selatan. Hingga kini, Polres Kota Palopo masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

Kedua pelaku yang berhasil dibekuk adalah Hafid dan Baharuddin. Untuk kepentingan pengembangan kasus tersebut, wajah kedua pelaku belum bisa dipublikasikan.

Polisi sengaja merahasiakan pelaku, mengingat hasil pengembangan ternyata pelaku sudah bertahun-tahun beroprasi melakukan pencurian kendaraan di wilayah Palopo dan sekitarnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur motor curiannya dengan menggunakan kunci t. Dalam aksinya, pelaku menjarah kendaraan warga yang terparkir di pasar swalayan, dan di teras rumah warga.

Motor yang berhasil dicuri tersebut, lalu dijual ke penadah yang ada di Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Jeneponto. Polisi menduga, pelaku memiliki jaringan khusus curanmor antar daerah. Sebagian barang bukti yang disita dari dua daereah itu.

Selain melakukan pencurian motor di Kota Palopo, pelaku juga ternyata melakukan tindak curanmor di Kabupaten Luwu, dan Luwu Utara. Sebagian kendaraan bermotor yang dicuri pelaku juga ada yang dibawa ke Polres Luwu dan Luwu Utara, karena dua polres tersebut juga menangani kasus yang sama.

Bagi warga Palopo yang merasa kehilangan motor diminta untuk mendatangi Polres Kota Palopo untuk mengambil motornya yang sempat hilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)