Warga Poso buang senpi rakitan sembarangan

Rabu, 14 Agustus 2013 - 01:35 WIB
Warga Poso buang senpi rakitan sembarangan
Warga Poso buang senpi rakitan sembarangan
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan kebiasaan warga Jakarta yang suka membuang sampah sembarangan, warga Poso, Sulawesi Tengah, suka membuang senjata api rakitan disembarang tempat.

Seperti yang ditemukan kemarin, di tempat sampah, belakang sekolah menengah pertama, areal kuburan China, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara.

Atas temuan dua pucuk senjata api rakitan itu, polisi mengimbau kepada warga Poso untuk tidak membuang senjata api rakitan sembarangan.

Penemuan senjata api itu, bermula dari laporan masyarakat yang menemukan sebuah senjata api rakitan. Selain mengamankan sepucuk senjata api yang berada diantara timbunan sampah, petugas juga melakukan penyisiran dan kembali menemukan sepucuk senjata api lainnya.

Kondisi kedua senjata api ketika ditemukan sudah berkarat. Namun demikian, menurut AKBP Susnadi, kedua senjata itu masih bisa diperbaiki. Diduga, senjata api rakitan itu sengaja dibuang di tempat sampah oleh oknum tertentu.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengimbau siapapun yang masih memiliki atau menyimpan senjata api rakitan untuk menyerahkannya kepada polisi, ketimbang membuangnya di sembarang tempat.

Senjata api yang dibuang di sembarang tempat, menurutnya dapat ditemukan oleh orang lain yang rawan untuk digunakan kembali bagi kegiatan aksi kejahatan dan terorisme.

Ukuran kedua senjata yang diduga peninggalan konflik Poso itu sempat dibandingkan dengan senjata standar v2 polisi. Setelah diidentifikasi, kedua senjata api rakitan itu kemudian di bawa ke Markas Kepolisian Resort Poso.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8516 seconds (0.1#10.140)