Buntut penikaman, dua unit sepeda motor dibakar

Minggu, 11 Agustus 2013 - 19:24 WIB
Buntut penikaman, dua unit sepeda motor dibakar
Buntut penikaman, dua unit sepeda motor dibakar
A A A
Sindonews.com - Selain pengrusakan dua rumah di Desa Towu, massa juga melakukan pembakaran terhadap dua unit sepeda motor yang diduga milik pelaku penikaman terhadap seorang warga Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir pada Sabtu sore, 10 agustus 2013.

Kedua sepeda motor itu dibakar ditepi jalan Trans Sulawesi yang berada di Desa Tiwaa, Kecamatan Poso Pesisir.

"Aksi amuk massa yang dipicu peristiwa penikaman seorang warga Desa Tokorondo bernama Jumadi oleh warga Desa Tiwaa bernama Komaruddin, juga berujung pada pembakaran dua unit sepeda motor," ujar Kapolres Poso AKBP Susnadi, Minggu (11/8/2013).

Petugas gabungan TNI-Polri yang sedang berada di Desa Towu kemudian langsung bergeser ke lokasi pembakaran kedua sepeda motor itu. Saat tiba pelaku pembakaran sudah melarikan diri meninggalkan nyala api pada kedua sepeda motor tersebut. Petugas berupaya memadamkan nyala api dengan menggunakan dahan pohon di tepi jalan.

Bangkai dari kedua motor yang terbakar itu kemudian disingkirkan ke tepi badan jalan, agar arus lalu lintas yang sempat tertahan dari kedua arah kembali mengalir lancar.

Hingga saat ini keberadaan pelaku penikaman bernama Kamaruddin itu masih dicari keberadaannya. Sementara korban penikaman bernama Jumadi masih dalam perawatan intensif di RSUD Poso, akibat luka tusukan di pinggang bagian belakang. Peristiwa penikaman itu terjadi dilokasi wisata air panas di Desa Kilo.

Pasca peristiwa amuk massa yang turut melakukan pelemparan serta pengrusakan terhadap dua rumah di desa towu itu, situasi sepenuhnya sudah dapat dikendalikan oleh aparat keamanan, namun sejumlah personel TNI-Polri masih disiagakan di desa itu.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8431 seconds (0.1#10.140)