Bandung segera bangun skate park internasional

Senin, 05 Agustus 2013 - 13:28 WIB
Bandung segera bangun skate park internasional
Bandung segera bangun skate park internasional
A A A
Sindonews.com – Kota Bandung selama ini dikenal sebagai kota yang dipenuhi oleh anak muda yang kreatif dan berprestasi. Namun, hal itu tak didukung dengan sarana dan prasarana untuk mengembangkannya.

Salah satu yang menjadi andalan Kota ‘kembang’ Bandung adalah anak mudanya yang berprestasi dalam olah raga ekstreme Skateboard baik dalam maupun luar negeri.

Untuk memfasilitasi hal itu, Wali Kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil (RK) mengaku akan membuat sebuah tempat bermain skateboard atau biasa disebut skate park.

"Di Bandung ini banyak taman dan lahan yang terbengkalai. Salah satu upaya saya untuk memanfaatkan itu adalah membuat skate park," tutur RK kepada wartawan, Senin (5/8/2013).

Menurut pria yang sebelumnya berprofesi sebagai arsitektur ini, lahan yang akan menjadi percontohan untuk membangung skate park adalah taman yang ada di bawah Flyover Pasupati.

Dia berharap, nantinya desain skate park akan menyamai bahkan melebihi skate park kelas internasional.

“Mudah-mudahan nanti dengan adanya skate park kelas dunia, prestasi juga akan semakin meningkat. Kalau sudah difasilitasi, tinggal mendulang prestasi,” jelasnya.

Nantinya, rencana tersebut akan didiskusikan dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung dengan melibatkan para pemain skateboard yang dianggap lebih tahu untuk masalah keamanan dan kenyamnan bermain skateboard.

“Mudah-mudahan tahun 2014 skate park sudah bisa mulai dibangun,” harapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)