Pasca bom vihara, polisi Malang jaga tempat ibadah

Senin, 05 Agustus 2013 - 12:08 WIB
Pasca bom vihara, polisi Malang jaga tempat ibadah
Pasca bom vihara, polisi Malang jaga tempat ibadah
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Malang Kota saat ini mengaku memperketat pengamanan di sejumlah tempat-tempat ibadah di Kota Malang.

Pengamanan tersebut, meliputi masjid, gereja, klenteng, vihara dan pura. Penjagaan sendiri diperketat menyusul aksi teror bom yang meledak di Vihara Ekayana, Jakarta Barat.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan, menyatakan pihaknya kini sudah menyebar pasukan yang tergabung dalam operasi ketupat. Tak tanggung-tanggung, para perwira pun dikatakannya turut membantu pengamanan-pengamanan di sejumlah tempat ibadah.

Selain itu, kepolisian Malang juga mengandalkan sejumlah posko operasi ketupat yang telah didirikan di titik rawan kejahatan dan berdekatan dengan tempat-tempat ibadah.

"Pengamanan Lebaran sekaligus upaya mencegah aksi terorisme," katanya, Senin (5/8/2013).

Sementara itu, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Kota Malang, saat ini melakukan konsolidasi untuk tetap menjaga toleransi dan komunikasi antar penganut berbagai agama.

Di Kota Malang sendiri ada empat vihara yang tersebar di sejumlah wilayah. Dan hal ini kami akan upayakan untuk dilakukan pengamanan termasuk sejumlah tepat-tempat peribadatan lainnya," jelas Ketua FKAUB Kota Malang, Sujoko.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)