H-5, arus mudik mulai ramai

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 17:27 WIB
H-5, arus mudik mulai ramai
H-5, arus mudik mulai ramai
A A A
Sindonews.com - Memasuki H-5 Idul Fitri, pada Sabtu ini arus mudik di jalur tengah yang menghubungkan Sadang-Subang-Cikamurang-Cirebon, tepatnya di Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan.

Pemandangan tersebut sudah mulai nampak sejak sekitar pukul 05.00 WIB tadi pagi.

Pantauan KORAN SINDO di lapangan, hingga pukul 12.00 WIB, masih nampak terjadi antrean kendaraan baik dari arah Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya yang cukup panjang di perempatan Kadipaten.

Hal tersebut diperkirakan karena adanya pertemuan kendaraan dari arah Bandung dan Jakarta via Sadang-Cikamurang menuju Cirebon dan Jawa Tengah.

“Arus mudik mulai mengalami peningkatan sejak Subuh tadi. Dan mulai padat seperti ini sejak sekitar pukul 08.00WIB,” kata Kabid Angkutan dan Manajement Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Majalengka, Dedi Supriadi, saat ditemui di Pos Pam Kadipaten, Sabtu (3/8/2013).

Untuk menghindari antrean yang lebih parah, petugas gabungan dari Polres Majalengka dan Dishubkominfo mengalihkan arus mudik dari arah Bandung dan Jakarta. Namun demikian pengalihan tersebut hanya terjadi kurang dari 1 km, untuk kemudian masuk lagi ke jalur utama menuju Cirebon.

“Ini diputar dulu, tapi nanti masuk lagi ke jalan raya. Sampai saat ini, arus mudik masih didominasi oleh kendaraan R4, khususnya mobil pribadi,” paparnya.

Selain itu, untuk menghindari antrean yang panjang di Jalur Kadipaten-Sumberjaya, petugas juga mengarahkan sebagian pemudik yang menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah untuk menuju Majalengka kota.
cio
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1599 seconds (0.1#10.140)