Jalan Raya Kota Jombang rusak

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 10:58 WIB
Jalan Raya Kota Jombang rusak
Jalan Raya Kota Jombang rusak
A A A
Sindonews.com - Meski arus mudik lebaran tinggal beberapa hari lagi, tapi ruas Jalan Raya Jombang-Surabaya dibiarkan rusak. Jalan itu juga terlihat bergelombang. Belum ada tanda-tanda pemerintah akan memperbaikinya.

Kerusakan itu terjadi mulai dari perbatasan Kecamatan Peterongan hingga masuk Kota Jombang. Di ruas jalan itu hampir seluruh aspalnya rusak dan bergelombang. Di beberapa titik bahkan juga terdapat lobang jalan yang menganga.

Warga menyesalkan tidak adanya perbaikan di lokasi tersebut padahal selama ini sudah sering menimbulkan korban kecelakaan.

Suwigno, salah seorang warga mengatakan, kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan pengguna jalan dan terutama pemudik yang tidak mengenal kondisi jalan dan melintas di malam hari.

"Sebab jika jalannya terlalu menepi salah-salah pemudik bisa menabrak gundukan aspal seperti ini," ujar Suwigno, Jumat (2/8/2013).

Apalagi ruas jalannya cukup sempit sehingga sering memaksa pengendara roda dua memilih jalur tepi untuk menyalib kendaraan-kendaraan besar yang lajunya lamban.

"Pasca lebaran mendatang kami berharap pemerintah segera memperbaiki Jalan Raya mulai dari Kecamatan Peterongan hingga masuk kota Jombang agar tidak ada lagi korban kecelakaan," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)