Penjagaan ketat, Satpol PP Bupati Gowa tambah personel

Rabu, 31 Juli 2013 - 13:41 WIB
Penjagaan ketat, Satpol PP Bupati Gowa tambah personel
Penjagaan ketat, Satpol PP Bupati Gowa tambah personel
A A A
Sindonews.com - Pasca penyerangan kantor Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, oleh puluhan orang yang diduga oknum anggota kepolisian tadi malam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memperketat penjagaan.

Menurut Kepala Bidang Peruruan Satpol PP Gowa Hasrun, Rabu (31/7/3013), pihaknya khawatir adanya serangan susulan. Oleh karena itu mereka mengantisipasi dengan menambah personel di pos penjagaan.

Setelah mengalami serangan tadi malam, pagi tadi pos penjagaan Kantor Bupati Gowa sudah kondusif. Anggota Satpol PP tetap melakukan tugas seperti biasa.

Seperti diketahui, puluhan orang yang diduga oknum polisi melakukan penyerangan dini hari tadi. Sejumlah anggota Satpol PP yang sedang melakukan penjagaan Kantor Bupati Gowa mendapatkan kekerasan.

Sebanyak tiga orang anggota Satpol PP terluka, serta lima unit sepeda motor dirusak para penyerang. Hasil rekaman CCTV, puluhan orang yang tak dikenal itu datang dengan mengendarai sepeda motor dan dilengkapi senjata api.

Diduga aksi penyerangan ini buntut dari insiden perkelahian antara anggota Satpol PP dengan salah seorang oknum anggota polisi di Jalan Mangngasa, Kabupaten Gowa. Insiden tersebut terjadi saat Satpol PP melakukan penertiban petasan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1109 seconds (0.1#10.140)