Hujan deras, ruas Jalan Nabire Legari longsor

Senin, 29 Juli 2013 - 18:33 WIB
Hujan deras, ruas Jalan Nabire Legari longsor
Hujan deras, ruas Jalan Nabire Legari longsor
A A A
Sindonews.com - Hujan yang turun sepanjang Sabtu hingga Minggu (28/7) malam, mengakibatkan ruas jalan Nabire menuju Distrik Makimi tertutup tanah dan pepohonan.

Sementara satu buah jembatan di kilometer 17 menuju Distrik Wanggar nyaris putus akibat tanah di bantalan jembatan longsor hingga lima meter akibat di terjang banjir. Tak pelak puluhan mobil terjebak di tengah-tengah longsoran tanah.

Atas kondisi tersebut, warga harus terpaksa berjalan kaki 15 kilometer untuk memutar karena akses jalan yang longsor tersebut.

Untuk membersihkan marerial tanah dan pepohonan yang menutupi badan jalan tersebut tiga excavator milik PT Irian Putra Persada di kerahkan oleh Pemkab Nabire untuk membersihkan longsoran tanah.

"Ya, kami terpaksa harus memutar untuk pulang ke rumah. Kami harus berjalan sekira 15 km dan melewati timbunan tanah," jelas seorang warga, Sumiati, Senin (29/7/2013).

Sementara itu, pengguna sepeda motor dan pemilik mobil yang memutar balik harus ekstra hati-hati, karena banyaknya badan jalan yang rusak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)