KM Putri Ayu tenggelam, 12 penumpang hilang

Senin, 29 Juli 2013 - 15:59 WIB
KM Putri Ayu tenggelam, 12 penumpang hilang
KM Putri Ayu tenggelam, 12 penumpang hilang
A A A
Sindonews.com - Kapal angkutan KM Putri Ayu dilaporkan tenggelam di sekitar Perairan Marabatuang, Kabupaten Pangkep, sejak Sabtu 27 Juli 2013 malam. Sedikitnya, 12 penumpang dinyatakan hilang hingga sekarang.

Sementara, 12 penumpang lainnya dinyatakan selamat. Mereka dapat tertolong oleh perahu nelayan yang kebetulan melintas di lokasi tak lama setelah kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan, KM Putri Ayu merupakan kapal milik Syamsir. Kapal itu, bergerak dari Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Pangkep, sejak kemarin, pukul 10.00 Wita.

Rencananya, kapal ini akan berangkat ke Pulau Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan mengangkut sebanyak 24 orang angkutan. Namun, setelah menempuh jarak sekira 12 jam perjalanan, tepatnya pukul 22.00 Wita, kapal itu diterjang angin kencang dan ombak yang mencapai ketinggian satu meter lebih.

"Saat itu lah KM Putri Ayu dilaporkan tenggelam, karena angin dan ombak tinggi. TKP tepatnya itu, di sekitar Pulau Marabatuang, Desa Sailus, Kecamatan Tangaya, Pangkep," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi, kepada wartawan, Senin (29/7/2013).

Penumpang yang selamat, kini telah dievakuasi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat di Pulau Marrabatuang. Sedangkan petugas gabungan, mulai kemarin pagi melakukan pencarian terhadap 12 orang penumpang lainnya yang dinyatakan hilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)