Dermaga V Pelabuhan Merak roboh

Minggu, 28 Juli 2013 - 13:24 WIB
Dermaga V Pelabuhan Merak roboh
Dermaga V Pelabuhan Merak roboh
A A A
Sindonews.com - Dermaga V Pelabuhan Merak roboh saat melakukan bongkar muat. Satu truk pengangkut terigu dari Lampung tujuan - Surabaya tenggelam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat robohnya dermaga tersebut, merupakan ancaman tidak akan bisa digunakannya untuk digunakan pemudik.

Dari informasi yang di himpun, peristiwa ini terjadi pada pukul 20.50 WIB, saat kapal motor penumpang penumpang (KMP) Windu Karsa tengah bongkar muat barang. Namun setelah 60 persen kapal tersebut melakukan bongkar muat, truk dengan nomor polisi BE 9213 CG yang bermuatan terigu dan dikendari Monang (39), terperosok karena ram door kapal roboh.

"Saat itu truk sudah mau keluar, bahkan kepala truk sudah berada di luar, namun tiba-tiba langsung terperosok dan tenggelam di laut," ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardai, Minggu (28/7/2013).

Penyebab rusaknya dermaga itu hingga kini belum dapat diketahui. Sebab saat ini, lanjut Mario, pihaknya masih melakukan evakuasi truk yang tenggelam.

"Kami (PT ASDP) masih melakukan upaya evakuasi terhadap truk, dalam kejadian ini tidak ada korban," ujarnya.

Disinggung apakah, dermaga tersebut bisa dioperasikan untuk mengangkut pemudik, Mario belum mengetahuinya. Karena, masih membutuhkan penyelidikan penyebab rusaknya dermaga.

"Tim akan melakukan pengkajain terkait kerusakanya," ujar dia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7892 seconds (0.1#10.140)