Potongan kapal imigran gelap ditemukan

Sabtu, 27 Juli 2013 - 13:46 WIB
Potongan kapal imigran gelap ditemukan
Potongan kapal imigran gelap ditemukan
A A A
Sindonews.com - Setelah berhari-hari melakukan pencarian terhadap korban, dan kapal imigran gelap yang tenggelam di Pantai Jayani, Kabupaten Cianjur, pihak kepolisian akhirnya berhasil menemukan bukti baru.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan, kemarin siang Tim SAR Polri berhasil menemukan potongan kapal yang diduga kuat menjadi transportasi para imigran.

“Kemarin siang tim dibantu warga berhasil menemukan serpihan dan potongan kapal yang kemarin digunakan para imigran,” jelasnya dalam pesan singkat yang diterima wartawan, kemarin.

Meski telah menetapkan empat tersangka, tim gabungan Polres Cianjur dan Polda Jabar akan terus mengembangkan keterangan para tersangka.

“Untuk asal usul kapal kita masih mendalaminya. Namun kita sekarang masih mencari seorang berinisial T yang disebut-sebut sebagai pemilik kapal,” katanya.

Hingga Jumat petang, tim berhasil menyelamatkan 204 imigran yang 16 diantaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk korban selamat, pihak kepolsian telah melimpahkannya kepada kantor imigrasi, sedangkan korban meninggal dibawa ke kamar mayat RS Polri Kramat Jati.

“Tim masih terus akan melakukan penyisiran disepanjang perairan Cianjur Selatan. Kita juga berkoordinasi dengan Polres Sukabumi karena ombak dan angin berhembus ke wilayah Sukabumi,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)