Dua spesialis 'gerayang' rumah kosong di Medan dibekuk

Kamis, 25 Juli 2013 - 14:54 WIB
Dua spesialis gerayang rumah kosong di Medan dibekuk
Dua spesialis 'gerayang' rumah kosong di Medan dibekuk
A A A
Sindonews.com - Dua orang sindikat pelaku spesialis pembobol rumah kosong, di Medan, Sumatera Utara, dibekuk aparat reskrim Polsek Helvetia. Dalam aksinya, para pelaku membongkar rumah dengan linggis dan mengambil seluruh harta benda yang ada di dalam rumah.

Dua orang tersangka tersebut adalah Irmansyah Lubis dan Selamat Hardi, keduanya merupakan warga Desa Helvetia. Keduanya dibekuk dikediamannya masing-masing.

Menurut Kapolsek Medan Helvetia, AKP Anggoro Wicaksono, kedua pelaku ini tergolong sadis karena tak segan- segan melukai para korbannya dengan mengunakan senjata tajam seperti parang dan samurai.

"Keduanya membongkar rumah kosong yang diitinggal pemiliknya keluar kota dengan menggunakan linggis dan senjata tajam," jelas AKP Anggoro, Kamis (25/7/2013).

Dari kedua tersangka, petugas mengamankan beberapa senjata tajam seperti golok, samurai, linggis, tang potong hidrolik, uang tunai dan beberapa peralatan elektronik hasil curian dari rumah kosong yang menjadi sasarannya.

"Barang - barang hasil curian dijual ke luar kota, bahkan sampai ke Provinsi Aceh," jelas AKP Anggoro.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku masih ditahan di Mapolsek Medan Helvetia berikut barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian.

Keduanya akan jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1487 seconds (0.1#10.140)