Gerebek rumah kos, polisi amankan 12 pasangan 'bodong'

Rabu, 24 Juli 2013 - 09:12 WIB
Gerebek rumah kos, polisi amankan 12 pasangan bodong
Gerebek rumah kos, polisi amankan 12 pasangan 'bodong'
A A A
Sindonews.com - Aparat Polres Kota Palopo melakukan penggerebekan sejumlah rumah kos. Dalam penggerebekan tersebut, aparat kepolisian berhasil mengamankan 12 pasangan 'bodong' yang bukan merupakan suami - istri.

Belasan pasangan tersebut diamankan saat tengah asyik memadu kasih di dalam kamar kos, Rabu (24/7) dinihari tadi. Operasi ini sendiri dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

Diantara belasan pasangan 'bodong' tersebut, terdapat satu pasangan yang diketahui merupakan pasangan selingkuh antara seorang pegawai PLN dan seorang SPG salah satu produk rokok.

"Operasi ini kami lakukan bersama Satpol PP setelah adanya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan rumah kos kerap kali dijadikan tempat prostitusi terselubung," jelas Kapolres Kota Palopo, AKBP M Guntur, Rabu (24/7/2013).

Menurut penuturannya, saat dilakukan penggerebekan, ada penghuni yang berkeras tidak membukakan pintu kamarnya. Petugas akhirnya meminta ibu kos membuka kamar tersebut. Namun, ibu kos juga berupaya melindungi anak kosnya dengan alasan kamar tersebut kosong.

Namun setelah digedor terus menerus dan diancam akan didobrak akhirnya penghuni kamar membuka kamarnya. Benar saja, di dalam kamar tersebut tinggal sepasang kekasih. Saat ditanyakan surat pernikahan, keduanya tidak bisa menunjukkan buku nikah. Keduanya pun akhirnya digelandang ke mobil patroli untuk diperiksa lebih lanjut.

"Rata-rata mereka adalah kalangan mahasiswa dan pekerja toko. Selain itu, kami juga berhasil membubarkan pesta tuak ballo yang digelar disalah satu kamar kos di Jalan Ahmad Razak Palopo," jelasnya.

Menurutnya, operasi pemberantasan penyakit masyarakat ini akan terus di lakukan terus menerus selama bulan Ramadan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)