Terduga teroris Tulungagung diduga jaringan Poso

Senin, 22 Juli 2013 - 16:25 WIB
Terduga teroris Tulungagung diduga jaringan Poso
Terduga teroris Tulungagung diduga jaringan Poso
A A A
Sindonews.com - Empat terduga teroris yang disergap oleh pasukan Densus 88, di warung makan Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, diduga masih jaringan Poso.

"Untuk sementara, teroris Tulungagung ini memang ada kaitannya dengan jaringan Poso," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono, di Mapolda Jatim, Senin (22/7/2013).

Ditambahkan dia, keempat terduga itu sudah tiga bulan berada di Jawa Timur. Mereka berpindah-pindah dalam berdomsili. Selain menginap di musala, pelaku juga sering tidur di pom bensin. Beberapa tempat yang sempat disinggahi adalah Surabaya, Magetan, Lamongan, dan Tulung Agung.

"Selama tiga bulan itu, mereka muter-muter di Jawa Timur. Tidur di musala dan pom bensin. Dan baru disergap di Tulungagung ini," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Densus 88 melakukan penyergapan terhadap empat terduga teroris, di warung makan Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Dalam penyergapan itu, dua orang terduga dinyatakan tewas. Satu diantaranya tewas dengan luka di kepala akibat tertembus timah panas polisi. Sedang satu terduga lainnya, tewas di RSU dr Iskak Tulungagung.

Kedua terduga yang tewas itu diketahui bernama Dayat al-Karim dan Rizal. Sedangkan dua terduga lainnya yang tengah kritis di rumah sakit bernama Mugi Hartanto dan Safari.

Penyergapan itu berlangsung sangat cepat, sekira 10 menit. Selain mengenai para terduga teroris, tembakan Tim Densus 88 juga mengenai seorang warga sipil yang berada di sekitar warung. Warga sipil itu diketahui bernama Sujiono (57).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)