Awang Faroek lantik pejabat Kaltara

Senin, 22 Juli 2013 - 15:20 WIB
Awang Faroek lantik pejabat Kaltara
Awang Faroek lantik pejabat Kaltara
A A A
Sindonews.com - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak melantik pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Pejabat yang dilantik di antaranya pejabat eselon II hingga eselon IV. Pelantikan di laksanakan di Kabupaten Bulungan yang merupakan ibu kota provinsi termuda di Indonesia.

Meski sudah berpisah dengan Kaltim dan resmi terbentuk menjadi provinsi baru, namun Kaltara masih menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim.

“Dengan dilantiknya pejabat yang baru ini, saya harapkan roda pemerintahan Provinsi Kaltara sudah dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kata Awang Faroek, Senin (22/7/2013).

Dia menambahkan, dengan mulai terbentuknya struktur di Pemerintah Provinsi Kaltara, Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mulai bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu, provinsi baru ini juga harus mulai menyiapkan pemilihan anggota legislatif pada 2014 mendatang.

“Saya pesan kepada Irianto Lambrie selaku Penjabat Gubernur Kaltara, untuk tidak ragu-ragu melaksanakan tugas. Karena aparat-aparat yang sudah dilantik tentu siap membantu,” pesan Awang.

Pemrov Kaltim tetap memberikan subsidi anggaran kepada Pemprov Kaltara sampai dengan adanya DPRD Provinsi dan terpilihnya gubernur definitif pada 2015.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9059 seconds (0.1#10.140)