Jejak napi teroris Tanjung Gusta tercium di Bandung

Minggu, 21 Juli 2013 - 18:39 WIB
Jejak napi teroris Tanjung Gusta tercium di Bandung
Jejak napi teroris Tanjung Gusta tercium di Bandung
A A A
Sindonews.com - Pihak Kepolisian menduga beberapa napi teroris dari Lapas Tanjung Gusta yang melarikan diri beberapa waktu lalu kini tengah bersembunyi disuatu tempat di Kota Bandung.

“Tidak menutup kemungkinan mereka ada disini (Kota Bandung),” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, Minggu (21/7/2013).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian akan terus waspada atas dugaan tersebut. “Kita terus memonitor dan akan menindaklanjuti. Kalau ada kita nanti laporkan (Mabes Polri),” ucapnya.

Saat ini, seluruh anggota jajaran Polrestabes Bandung telah bersiaga. Salah satunya dengan menempel foto-foto para napi yang kabur dari lapas.

“Kita sudah sebar informasi di polsek- polsek. Selain itu, anggota juga menyebarkannya melalui pesan singkat atau BBM,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, ada tiga kecamatan yang diduga menjadi tempat persembunyian napi teroris yang lari dari Lapas Tanjung Gusta. Kecurigaan polisi tersebut bukannya tanpa alasan, pasalnya salah satu anggota teroris pernah disergap di Kota Bandung.

Kota Bandung beberapa waktu lalu sempat gempar dengan penyergapan terhadap beberapa teroris yang beberapa diantaranya tewas tertembus timah panas dari Densus 88 Antiteror.

Selain itu, sejumlah rumah dan kontrakan yang diduga menjadi tempat persembunyian para teroris juga sempat digeledah. Alhasil, polisi pun menemukan beberapa barang menyerupai rangkaian bom, senjata api, dan beberapa perlengkapan yang biasa digunakan para teroris untuk meneror.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1968 seconds (0.1#10.140)