Pakde Karwo ogah tanggapi black campaign

Rabu, 17 Juli 2013 - 15:06 WIB
Pakde Karwo ogah tanggapi black campaign
Pakde Karwo ogah tanggapi black campaign
A A A
Sindonews.com - Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) tidak menanggapi sejumlah black campaign (kampanye hitam) yang marak akhir-akhir ini. Pasalnya, pasca penetapan pasangan calon oleh KPU Jatim, tak jarang suara-suara sumbang pun muncul dan menyudutkan pasangan ini.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini, sejumlah black campaign muncul. Salah satunya marak beredar di situs Youtube. Dalam situs tersebut terdapat sejumlah testimoni partai non parlemen yang menyudutkan pasangan KarSa. Soekarwo mengaku tidak akan menanggapi black campaign di dunia maya tersebut.

"Lha ngapain saya nanggapi Black. Namanya juga Black. Ya nanggapin yang putih-putih," kata Gubernur yang akrab di sapa Pakde ini usai kunjungan, di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal, Surabaya, Rabu (17/7/2013).

Kata Soekarwo, persoalan penetapan calon adalah kewenangan KPU Jatim dan tidak ada sangkut pautnya dengan pasangan calon lain. Menurutnya, persoalan ini adalah ranah hukum. Sebab, dalam demokrasi adalah bagaimana ranah hukum di jalankan.

Ketika ditanya, apakah terpentalnya Khofifah - Herman dari bursa Pilgub Jatim ini menguntungkan pasangan incumbent, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengaku tidak beranggapan demikian. Bahkan, ketika berkampanye nantinya akan dilakukan secara menyeluruh menyapa lapisan masyarakat.

"Tidak ada pilihan apapun. Semua adalah rakyat Jawa Timur. Kampanye adalah cari simpati ke masyarakat. Dan tentunya menarik siapa saja," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)