Lagi, satu napi Tanjung Gusta kembali ditangkap

Rabu, 17 Juli 2013 - 13:45 WIB
Lagi, satu napi Tanjung...
Lagi, satu napi Tanjung Gusta kembali ditangkap
A A A
Sindonews.com - Satu narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, berhasil kembali ditangkap.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, bahwa Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Riau, kini masih mengidentifikasi identitas narapidana yang ditangkap tersebut.

"Ada yang ditangkap di Polres Bengkalis tapi karena dukungan administrasi (LP Tanjung Gusta, red) yang terbakar sehingga langkah yang dilakukan Polda Riau atau Polres Bengkalis membawanya ke Medan untuk dilihat secara fisik apakah masuk daftar tahanan yang melarikan diri," kata Agus, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Hingga saat ini, Agus mengaku narapidana yang berhasil ditahan berjumlah 103 orang. Yakni 23 orang yang menyerahkan diri dan 80 orang yang telah ditangkap.

"Kita juga mengumpulkan keterangan-keterangan guna melanjutkan langkah-langkah lebih lanjut," ungkap Agus.

Untuk mengantisipasi narapidana yang telah buron tersebut, Agus mengaku bahwa Polri sudah melakukan razia di beberapa kabupaten/kota dan Provinsi dekat Sumatera Utara. Polisi juga menyebar foto para narapidana ke masyarakat untuk mendapatkan informasi keberadaan mereka.

"Kita harapkan juga kepada keluarga napi untuk membantu. Dan para napi yang masih diluar segera untuk menyerahkan diri," tandas Agus.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)